Skip to main content

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Government Award For Innovation

Pj Wali Kota Makassar
Iqbal Suhaeb saat menerima penghargaan Government Award For Innovation.(ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima penghargaan Government Award For Innovation dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Makassar, Selasa (3/12/2019).


Penghargaan itu diraih berdasarkan pemeriksaan berbasis elektronik milik Pemerintah Kota Makassar yang berhasil menyisihkan daerah lainnya dalam ajang Government Award For Innovation tingkat pemerintah daerah se-Sulawesi Selatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Program Smart Auditing mengalahkan kabupaten/kota lainnya dalam kategori inovasi tata kelola pemerintahan. Menyusul Kota Pare-pare dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) di urutan ke dua dan ke tiga.


Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa program auditing ini sangat membantu sistem pelayanan pubik.


"Program Smart Auditing memang memudahkan kita dalam bekerja. Semoga saja ini bisa menjadi motivasi untuk makin lebih berinovasi dan kreatif dalam membuat program layanan masyarakat," ungkap Iqbal.


Adapun kategori yang diperlombakan dalam penghargaan ini yakni inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, dan OPD inovatif.



Fitria Nugrah Madani/CP/B


 

 

loading...