Skip to main content

Pemkot Makassar Luncurkan Platfrom Sistem Keuangan New SimGaji 

simgaji
Staf Ahli Wali Kota Makassar, Taklim Alim Bakri meresmikan Aplikasi New SimGaji (kabarnews/fitria)

KABAR.NEWS - Pemerintah Kota Makassar meluncurkan aplikasi sistem informasi keuangan bernama New SimGaji di Hotel Rinra, Jalan Metro Tanjungbunga, Senin (4/10/2019). 

 

Staf Ahli Wali Kota Makassar, Takbir Alim Bahri mengatakan aplikasi ini merupakan salah satu inovasi PT Taspen yang terus melakukan pengembangan akan sistem keuangan, terutama transparansi keuangan di lingkup pemerintahan dalam sistem online. 

 

"Salah satu fokus Pemkot Makassar dalam pengembangan keuangan keuangan pemerintahan yaitu menjaga tiga pilar, yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipasi. Untuk mewujudkan 3 pilar ini, Pemkot Makassar terus berusaha mengupayakan inovasi teknologi, yang online terutama, dan terpusat", jelas Takbir yang menyampaikan sambutan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

 

Menurutnya, seluruh sistem keuangan dalam pemerintahan kota Makassar ini akan terintegrasi dalam berbagai platform. 

 

Kepala PCU PT Taspen Makassar, Iwan Junaedi mengatakan New SimGaji terintegrasi pada sistem Simagda dan SP2D online yang memudahkan ASN dalam pelaporan keuangan dan pendapatan. 

 

"Sejak 2017, PT Taspen telah bekerja sama dengan Pemkot Makassar terkait sistem information dan managen gaji atau SIM Gaji. Keunggulan integrasi kali ini sebagai upaya untuk mengurangi biaya maintenance Pemda dalam operasionalnya", jelas Iwan.

 

Dalam launching Sim Gaji terintegrasi ini, Makassar menjadi kota pertama yang mengaplikasikan sistem informasi keuangan ini di Indonesia. 


Fitria Nugrah Madani/CP/B

 

loading...