Skip to main content

Pemkot Makassar Gandeng Permabudhi Hilangkan Citra Kumuh

Iqbal Suaeb
Pelantikan pengurus cabang Permabudhi Kota Makassar masa bakti 2019-2023 di Hotel Grand Imawan, Sabtu (9/11/2019).(ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR -  Di Kota Makassar masih terdapat beberapa titik  yang kerap dijumpai pengemis maupun gelandangan. Hal ini menjadi inisiatif Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, untuk membuat beberapa inovasi agar titik kumuh tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan warga. 


Iqbal menyampaikan hal tersebut dalam pelantikan pengurus cabang Permabudhi Kota Makassar masa bakti 2019-2023 di Hotel Grand Imawan, Sabtu (9/11/2019).


"Saya berharap Permabudhi Makassar bisa menjadi mitra Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan lapangan pekerjaan mengingat masih banyaknya pengemis yang berada di sekitar vihara," ungkap Iqbal. 


Ketua PD Permabudhi Sulsel, Yongris Lao, menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan sinergi ke Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan kota. 


"Umat Budha yang ada di Makassar saat ini sebanyak 110 ribu dengan 34 vihara akan bersinergi dan memberikan kontribusinya untuk Pemerintah Kota Makassar. Semoga program kerja dari Permabudhi bisa disinergikan dengan program Pemkot," jelasnya.


Permabudhi Kota Makassar ini telah didirikan sejak 2018. Saat ini telah dibentuk kepengurusan untuk merangkul semua umat Budha yang ada di sekitar Kota Makassar. 

 

Fitria Nugrah Madani/CP/B
 

 

loading...