Skip to main content

Pemkot Makassar Efektifkan Pelayanan dengan Berkantor Sehari di Kecamatan

Pemkot Makassar Pangkas Jalur Birokrasi dengan Berkantor Sehari di Kecamatan
Pj Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb (ketiga kanan) saat hadir di Kantor Kecamatan Rappocin dalam program Berkantor Sehari di Kecamatan, Rabu (9/10/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb memulai program Berkantor Sehari di setiap kantor kecamatan. Pada Rabu (9/10/2019) Iqbal memulai program ini di Kantor Kecamatan Rappocini, Jalan Teduh Bersinar.


Program ini digalakkan sebagai upaya Pemkot Makassar mendekatkan diri dekat dengan Masyarakat. Berkantor sehari diharapkan dapat mempercepat pelayanan publik.


Baca juga: Pedagang Mengaku "Dianiaya" Pihak Pengelola Pasar Sentral

"Ini salah satu tujuannya sebagai jalur birokrasi agar mekanisme semakin diperpendek. Kita ingin apa yang menjadi keluhan warga dapat langsung ditindaklanjuti oleh dinas atau SKPD terkait," ujar Iqbal Suhaeb.


Berkantor Sehari di Kecamatan Rappocini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaile, Babinsa, Binmas, lurah se-kecamatan Rappocini, LPM, RW/RT, dan tokoh masyarakat, TP PKK kelurahan, dan tokoh pemuda di Kecamatan Rappocini.


Pembahasan yang sempat dikeluhkan warga antara lain mengenai masalah kebersihan, sampah, drainase, dan perbaikan jalan di wilayah Rappocini.


Sebagai motivasi dalam kegiatan ini, PJ Wali Kota berharap ke depan pemerintah kecamatan dapat melakukan pemangkasan birokrasi dengan mendengar dan bertemu langsung masyarakat.


Baca juga: Danny Sebut Pemkot Makassar Mendiskrimanasi F8

"Kunjungan ini akan rutin dilakukan di semua kecamatan, mungkin dalam satu pekan itu bisa dua atau bisa juga satu kecamatan yang kita kunjungi," tandasnya.


Fitria Nugrah Madani/CP/B

 

 

loading...