Skip to main content

Pemkot Makassar Agendakan Gerakkan 1000 Relawan Bersih Kanal

Iqbal
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat meninjau pintu air Taman Lakba, di Kecamatan Ujung Tanah, yang penuh sampah, beberapa waktu lalu. (Kabar.News/Fitria) 

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan kegiatan bersama PT Astra Group, yakni bersih-bersih kanal. Kegiatan ini direncakanan akan menyiapkan 1.000 orang relawan yang serentak akan melakukan bersih-bersih kanal di beberapa lokasi.


"Kegiatan ini juga melibatkan TNI. Yang dilibatkan memang 1.000 pasukan, kita siap dibackup, tergantung kebutuhan. Karena bersamaan dengan hari yang sama, bisa dishift begitu. Tapi rencana baru mau rapat teknis, nanti hari Kamis," kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Selasa (14/1/2020).


Iqbal juga menerangkan bahwa target dalam kegiatan ini ingin melibatkan masyarakat. Kata dia, jangan sampai petugas yang bersihkan, masyarakat malah yang mengotori. 


"Biar masyarakat turut bertanggungjawab dan ada rasa memiliki untuk lingkungan. Dan memang dalam membersihkan itu, tidak boleh memang aparat, harus memang masyarakat," ujarnya.


"Sudah kami instruksikan ke seluruh camat dan lurah. Minimal kita targetkan seluruh kanal di Kota Makassar, biar air ke kanal itu lancar," lanjut Iqbal.


Sementara, dalam kegiatan ini, pihak PT Astra Group akan memfasilitasi peralatan, seperti traktor dan alat berat lainya. 


Penulis: Fitria/B

 

loading...