Pemkab Sinjai kembali Diganjar Opini WTP oleh BPK

Untuk kelima kalinya, meski tahun 2020 terasa sulit

Pemkab Sinjai kembali Diganjar Opini WTP oleh BPK






KABAR.NEWS, Sinjai - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kembali diberikan Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulsel,


Raihan opini WTP ini terungkap dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan yang diikuti jajaran Pemkab Sinjai di Ballroom Karaeng Hotel Teraskita Kota Makassar, Jumat (28/5/2021)


Atas opini WTP yang diperoleh Pemkab Sinjai, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa  yang mengikuti langsung penyerahan LHP LKPD ini menanggapinya dengan sangat bersyukur. 


Predikatini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan selama kepemimpinannya sangat baik. Apalagi, raihan Opini WTP ini adalah yang ke-5.


"Kami bersyukur Kabupaten Sinjai mendapatkan WTP kembali tahun ini untuk yang ke 5 kalinya," ucapnya.


Menurut Bupati Sinjai, tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan karena pandemi Covid-19. Banyak perubahan yang harus dilakukan seperti refocusing, perubahan mekanisme dan percepatan pengadaan barang dan jasa untuk penanganan Covid-19.


Namun, berkat kerja keras seluruh pihak pengelolaan keuangan tahun 2020 Pemkab Sinjai kembali mendapat pengakuan dari BPK.


"Dengan banyaknya tantangan Pemkab Sinjai bisa beradaptasi dengan cepat dengan seluruh perubahan perubahan yang ada. Alhamdulillah kita masih bisa mendapatkan WTP," sambungnya.


Tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Sinjai, sehingga WTP yang ke-5 kalinya kembali bisa diraih.


Turut hadir dalam penyerahan LHP LKPD tahun 2020, Ketua DPRD Sinjai, Lukman Arsal, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang juga ketua tim tindaklanjut, Sekda Sinjai Akbar, Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan.


Selain itu hadir Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri, Kepala Bappeda Irwan Suaib, Kepala BPKAD Ratnawati Arif, Kepala Bapenda Asdar Amal Darmawan.


Penulis: Syarif/C