Pemkab Pangkep dan Kejari Teken Kerja Sama Bidang Perdata

Akan jadi pengacara dalam kasus perdata

Pemkab Pangkep dan Kejari Teken Kerja Sama Bidang Perdata
Bupati Pangkep Syamuddin Hamid (kanan) meneken surat kerja sama dengan Kajari Pangkep Surasbiono (kiri). (IST)






KABAR.NEWS, Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulsel dan Kejaksaan Negeri setempat meneken kesepakatan tentang kerja sama di bidang perdata dan tata usaha negara.


Penandatanganan nota kesapahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dengan Kajari Pangkep Surasbiono, di ruang rapat wakil Bupati Pangkep, Selasa (24/11/2020).


Surasbiono menyebut kerja sama tahun ini sifatnya hanya melanjutkan. Karena tahun lalu sudah dilakukan hal serupa. Akan tetapi, dalam kerja sama ada batas waktu yang harus diperbarui.


Kerja sama ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan di bidang perdata dan tata usaha negara. Kejari dalam hal ini akan menjadi pengacara negara jika suatu saat Pemkab Pangkep digugat atau tergugat dalam kasus perdata.


"Kejaksaan ada seksi perdata dan tata usaha negara. Itu yang mewakili pemda untuk maju sebagai tergugat atau penggugat dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Kerja sama ini hanya melanjutkan, kerja sama sebelumnya," kata Surasbiono dalam keterangan tertulis.


Sementara, Syamsuddin Hamid mengatakan, kerja sama ini memang dibutuhkan. Pemkab Pangkep memang butuh orang-orang yang bisa membimbing dan membina khususnya terkait aturan-aturan.


Selain itu, selama ini Pemkab Pangkep dan Kejari Pangkep telah terjalin kerja sama yang baik. Khususnya dari segi pendampingan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Pangkep.


Penulis: Saharuddin/B