Pemkab Pangkep Cairkan THR ASN, Gaji 13 Menyusul

Pemkab Pangkep mengalokasikan anggaran sebesar Rp 26 miliar untuk THR ASN.

Pemkab Pangkep Cairkan THR ASN, Gaji 13 Menyusul
Ilustrasi THR. (Foto: Internet)












KABAR.NEWS, Pangkep - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep bisa tersenyum jelang lebaran. Sebab, Tunjangan Hari Raya (THR) bagi mereka telah terbayarkan per hari ini, Jumat (7/6/2021).


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pangkep, Asri mengatakan pembayaran THR atau yang biasa disebut gaji 14 tersebut dibayarkan langsung ke masing-masing rekening ASN. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp26 miliar.


“Alhamdulillah semua THR untuk ASN telah kita bayarkan per hari ini. Dengan adanya THR ini kami harapkan bagi yang menerimanya bisa menggunakan dengan sesuai kebutuhan,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.


Selain pembayaran THR, Asri menambahkan bahwa pada bulan depan dirinya telah mempersiapkan anggaran untuk membayar gaji ke-13 untuk ASN.


"Untuk Gaji 13 segera. Insya Allah bulan depan," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkep, Farmawaty menyampaikan, saat ini jumlah ASN di Pangkep sebanyak 5.746 orang.