Pemkab Jeneponto Tunggu Rekomendasi KASN untuk Seleksi Sekda Definitif

*Juga telah mengirim permintaan pembentukan Pansel

Pemkab Jeneponto Tunggu Rekomendasi KASN untuk Seleksi Sekda Definitif
Pejabat Sekertaris Daerah Jeneponto Basir Bohari. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, telah mengirim permintaan persetujuan proses seleksi terbuka calon sekertaris daerah definitif kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


"Untuk persiapan seleksi terbuka (Selter) untuk pejabat defenitif sekertaris daerah itu sudah berproses," kata Basir Bohari kepada KABAR.NEWS di kantor Bupati Jeneponto, Senin (7/2/2022).


Dia menjelaskan bahwa pemerintah daerah saat ini tinggal menunggu rekomendasi tersebut. Jika sudah ada, proses seleksi segera dibuka.


"Alhamdulillah kita sudah kirim ke KASN untuk permintaan persetujuan rekomendasi mulai diproses seleksi," jelasnya.


Basir Bohari yang juga kepala BKPSDM ini memastikan jika hasil rekomendasi tersebut terbit pada pekan depan. "Tidak lama, mungkin dalam waktu minggu depan mungkin sudah turun juga," ungkapnya.


Basir mengatakan ada lima nama panitia seleksi (Pansel) yang diminta pemerintah daerah ke sekda provinsi. Termasuk mengajukan dua pansel dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan perwakilan BKN Sulsel.


"Jadi ada lima orang pansel untuk pejabat defenitif sekda. Dan itu alhamdulillah kelima orang tersebut telah menyatakan kesediaanya," terangnya.


Disinggung soal anggaran seleksi terbuka ia mengaku tak ada kendala. Hanya saja, ia tak mau membeberkan besarannya.


"Jumlah anggaran itu kita tidak bisa mereka-reka karena ini akan sangat tergantung dengan berapa orang yang ikut seleksi. Karena itu seleksi terbuka assessment akan dihitung per kepala berapa orang yang ikut," pungkas Bohari.


Penulis: Akbar Razak/B