Pemkab Jeneponto Siapkan Rakor Sikapi Bom Gereja Makassar

Iksan akan mengundang forkopimda membahas hal tersebut

Pemkab Jeneponto Siapkan Rakor Sikapi Bom Gereja Makassar
Kabag Protokol Jeneponto Mustaufiq (kiri), mendampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (tengah). (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) menuai perhatian serius dari Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar.


Meski jarak Jeneponto dengan Makassar kurang-lebih 80 km dan hingga kini Butta Turatea masih terbilang kondusif, namun Iksan ingin daerahnya bersiap mengantisipasi kejadian yang sama. 


Iksan dan jajarannya berencana melakukan rapat koordinasi untuk membahas agenda pengamanan di Jeneponto pasca bom bunuh diri terjadi di Makassar. 


"Insya allah besok Selasa (besoko, red), bapak Bupati akan melakukan rapat dengan para forkopimda yakni, Polres, Kodim, Kejaksaan dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Jeneponto, Mustaufiq, dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3/2021).


Dia mengatakan, dalam rapat tersebut akan membahas dua poin penting, salah satunya adalah kesiapan pemda menyambut bulan suci ramadan.


"Agenda rapat telah disusun salah satu pembahasannya ialah terkait situasi dan kondisi kemanan dan ketertiban wilayah pasca kejadian Makassar serta kesiapan kita menghadapi bulan suci ramadahan yang tersisa 2 pekan ke depan," pungkasnya.

 
Penulis: Akbar Razak/C