Skip to main content

Peminat Bertambah, Pelaksanaan UTBK di UMI Terus Ditingkatkan

UTBK UMI PROF BASRI MODDING KABAR.NEWS
Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Basri Modding (kanan) saat memantau ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di kampus II UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (15/7/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan sistem ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (15/7/2019).

 

Pada seleksi tersebut, tercatat ada 10.168 calon mahasiswa baru ikut melaksanakan tes dari seluruh fakultas yang ada di UMI Makassar.

 

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan, dari jumlah 10.168 pendaftar, 47 persen di antaranya mengikuti UTBK. Sementara calon mahasiswa baru yang ikut non UTBK, persentasenya mencapai 53 persen.

 

"Keseluruhan pendaftar di UMI sebanyak 10.168 orang. Jadi hari ini yang ikut ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebanyak 47 persen, sisanya non-UTBK sekitar 53 persen. Kami patut bangga karena UMI Makassar salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang melaksanakan UTBK," ujar Prof Basri.

 

Basri Modding menambahkan, ke depan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di bawah naungan Kemenristek Dikti untuk penerimaan mahasiswa baru.

 

"Kita akan lakukan kerjasama Dengan ltmpt dan insya Allah tahun depan kita akan sama dengan perguruan tinggi lainnya," jelasnya.

 

Meskipun jumlah pendaftar mencapai puluhan ribu, namun pihak UMI Makassar sendiri bakal melakukan seleksi yang terbaik sesuai dengan kouta yang telah disediakan.

 

"Walaupun 10 ribu yang mendaftar kita tetap sesuaikan kapasitas yang ada sebanyak 5000 mahasiswa baru," pungkasnya.


Irvan Abdullah

 

loading...