Pemilihan Duta Wisata Parepare Diyakini membawa Citra Positif Generasi Muda

* Menurut Taufan Pawe kegiatan itu bernilai positif

Pemilihan Duta Wisata Parepare Diyakini membawa Citra Positif Generasi Muda






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan grand final pemilihan Duta Pariwisata Parepare tahun 2022.


Apresiasi itu disampaikan Taufan Pawe pada malam grand final pemilihan Duta Wisata Parepare, yang diwakili Asisten I Bidang pemerintahan, Aminah Amin, Sabtu (19/11/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Parepare tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, dan Kadisporapar, Amarung Agung Hamka.


Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD, Asmawati, Kadis Kominfo diwakili Kabid AKP Andi Askar Ahdi Putra dan sejumlah ketua organisasi pemuda. Taufan Pawe menyatakan bangga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut.


Menurut Taufan Pawe, kegiatan itu bernilai positif bagi generasi muda khususnya di kota Parepare.


"Atas nama pemerintah dan pribadi tentu kami senang dan bangga dengan penyelenggaraan kegiatan grand final pemilihan Duta Wisata ini. Kegiatan ini dapat membawa efek positif bagi generasi muda kita," kata Taufan Pawe.


Melalui event tersebut, Taufan Pawe berharap, para finalis duta wisata dapat memiliki sifat disiplin, dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi untuk membantu pemkot Parepare dalam mempromosikan karya seni, budaya dan pariwisata yang ada di Parepare. 


"Jadi bukan hanya menunjukkan fisik dan lahiria semata, melainkan kami harapkan juga agar menunjukkan potensi untuk berfikir lebih positif dalam rangka memperkenalkan budaya dan pariwisata sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Parepare," terang Taufan Pawe. 


Taufan Pawe juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggara kegiatan grand final pemilihan Duta pariwisata kota Parepare 2022 tersebut. 


Sementara itu, Kadisporapar Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, kegiatan grand final pemilihan Duta pariwisata kota Parepare tahun 2022 ini diikuti oleh 20 finalis.


Hamka mengatakan, event tersebut merupakan kegiatan yang tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Parepare melalui Disporapar. 


"Kegiatan ini merupakan event tahunan Kepariwisataan dalam rangka menyeleksi dan memilih putra-putri terbaik untuk menjadi duta wisata Kota Parepare," kata dia.


Hamka mengungkapkan, para finalis telah melewati proses seleksi yang sangat ketata baik itu tes tertulis, wawancara, karantina dan lain sebagainya. 


Dia menjelaskan, event tersebut sebagai bentuk kegiatan dalam memperkenalkan destinasi wisata disuatu daerah yaitu promosi pariwisata.


"Jadi kami harapkan finalis yang terpilih nantinya dapat menjadi ikon serta duta pariwisata dan kebudayaan kita. Dapat mewakili pemkot Parepare dalam rangka mempromosikan ragam potensi wisata kota kita," ungkap Hamka.

Penulis: Arsyad/C