Skip to main content

Pembunuh Warga Rajawali Ternyata Eks Sopir Calon Wali Kota Makassar

Pembunuh Warga Rajawali Ternyata Eks Sopir Calon Wali Kota Makassar
Pelaku (baju merah) saat diamankan polisi. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan seorang penghuni Rusunawa di Jalan Rajawali, Kota Makassar. Terduga pelaku merupakan bekas sopir salah satu calon Wali Kota Makassar.


Dia adalah Muh. Daeng Lala alias Ahmad. Pria 44 tahun itu diringkus tim gabungan dari unit Reskrim Polsek Mariso, Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel di bilangan Jalan Andi Tonro, Kabupaten Gowa, pada Kamis (24/9/2020) pagi tadi.


"Kita dapatkan informasi pelaku ini diduga akan melewati jalan tersebut dan setelah menunggu beberapa jam akhirnya pelaku terlihat sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya dengan cepat anggota langsung mencegat dan mengamankan pelaku," ujar Kasat Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, Kompol Agus Kharul, kepada KABAR.NEWS via telepon Kamis.


Baca juga: Penghuni Rusunawa di Makassar Tewas Dibunuh, Istri Pelaku Diamankan



Di hadapan polisi, Ahmad hanya bisa pasrah dan mengakui perbuatannya. Dari hasil interogasi awal pihak kepolisian, Ahmad menghabisi nyawa David dilatar belakangi rasa cemburu. Ahmad jengkel sang istri sering diganggu oleh korban.


"Pelaku ini mengakui motif dari pembunuhan yakni didasari atas kecemburuan antar korban dan pelaku," ungkap Agus.


Kata Agus, pelaku menghabisi nyawa korban yang berusia 24 tahun itu dengan menggunakan senjata tajam jenis sangkur. Barang tersebut masih dalam pencarian polisi.


"Pelaku menggunakan sangkur untuk menikam korban. Luka korban itu luka tusuk di dada, punggung, paha, dan bawah ketiak. Sementara pelaku masih kita amankan untuk pengembangan barang bukti," pungkas Agus.


Baca juga: Penghuni Rusun Rajawali Tewas Ditikam, Diduga Motif Cinta Segitiga



Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus mengatakan, Ahmad pernah menjadi joki atau sopir calon wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.


"Pengakuannya mantan supirnya pak Danny Pamanto, tapi akhir-akhir ini sudah tidak dipakai, pengakuannya," ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus, kepada KABAR.NEWS. Kamis.

 

Ahmad menghabisi nyawa David dengan lima tusukan di Rusunawa Rajawali Makassar. Pantauan KABAR.NEWS, terlihat ceceran darah dari dalam kamar korban hingga ke bawah lantai 2 rusunawa.


Penulis: Reza Rivaldy/B

 

Flower

 

loading...