Pembuatan Akun Dibuka Lagi, Ini Cara Daftar Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id

Situs Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka bagi Anda yang belum memiliki akun

Pembuatan Akun Dibuka Lagi, Ini Cara Daftar Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id
Ilustrasi












KABAR.NEWS - Pemerintah akhirnya membuka Program Kartu Prakerja Gelombang 12 pada tahun 2021. Bagi Anda yang sudah menunggu untuk mendaftar untuk memiliki Kartu Prakerja dapat mendaftarkan diri lebih dulu dengan mengunjungi www.prakerja.go.id.

Situs Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka bagi Anda yang belum memiliki akun dan sudah lama ingin memiliki akun. Oleh karena itu, silahkan kunjungi situs resmisnya di www.prakerja.go.id.

Setelah Anda berhasil membuat akun, Anda bisa mengikuti tes seleksi ketika Program Kartu Prakerja Gelombang 12 resmi dibuka sesuai dengan informasi yang dipublikasikan di Instagram akun resmi Prakerja.go.id. Anda bisa melihatnya sendiri dengan buka akun Instagram @prakerja.go.id.

Harap untuk bersabar, karena saat ini pemerintah belum menetapkan tanggal pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12. Pembukaan pendaftaran akun Kartu Prakerja Gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan sosial media resmi Kartu Prakerja. Manfaat yang akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja nantinya sama seperti Kartu Prakerja sebelumnya senilai Rp600.000 per bulan.

Peringatan, bagi yang sudah mendaftar di tahun 2020 tidak bisa mendaftar kembali.

Berikut syarat dan cara daftar Prakerja yang perlu Anda cermati.

1. Membuat akun prakerja

  • Masuk ke situs www.prakerja.go.id, lalu pilih menu buat akun.
  • Ikuti petunjuk pendaftaran seperti harus memasukkan alamt email dan kata sandi, kalau berhasil cek email masuk dari akun Prakerja, Anda harus mengonfirmasi akun email tersebut dengan klik link yang tersedia.
  • Setelah konfirmasi akun email berhasil, silahkan kembali ke situs prakerja.


2. Isi data diri

  • Login kembali ke akun prakerja Anda
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda
  • Lanjutkan sesuai petunjuk;
    masukkan nomor KTP, nomor Kartu Keluarga, klik lanjutkan. isikan data diri lengkap sesuai formulir Kartu Prakerja, klik lanjutkan. Masukkan nomor telepon, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui sms Anda akan diminta swafoto, ungkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar akun dapat diverifikasi

3. Ikuti tes
Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

4. Klik "Gabung" pada Gelombang yang dibuka

5. Nantikan pengumuman lolos/tidak seleksi Gelombang Kartu Prakerja melalui SMS

Syarat Daftar Kartu Prakerja

  • WNI
  • Usia 18 tahun ke atas
  • Tidak sedang sekolah

Ingat untuk mendaftar di domain resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Apabila Anda menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, laporkan melalui nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja 0800-150-3001.

Demikian mengenai informasi terbaru situs kartu prakerja yang sudah dibuka, silahkan mendaftar hanya melalui www.prakerja.go.id