Pemain PSM Pamit, Taufan Pawe: Saya Ingin Besarkan Sepak Bola Sulsel

* Parepare sempat diragukan sebagai tuan rumah

Pemain PSM Pamit, Taufan Pawe: Saya Ingin Besarkan Sepak Bola Sulsel

KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima kunjungan pemain dan manajemen PSM Makassar di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (17/4/2023).


Kunjungan tersebut dalam rangka mohon pamit dan memberikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Parepare dan jajaran atas suksesnya penyelenggaraan laga PSM Makassar di Kota Parepare.


Taufan mengatakan bahwa dalam menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) sebagai Home Base PSM Makassar membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Dirinya mengaku sempat diragukan oleh berbagai pihak atas keinginannya itu.


"Saya katakan kepada Pak Appi bahwa berikan saya kesempatan dan berkat kerja tim work saya sehingga akhirnya Stadion GBH Parepare dapat menjadi Home Base PSM Makassar," ucap Taufan.


"Kita lihat sekarang alhmdulillah sukses kita selenggarakan," ungkapnya.


Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menjelaskan bahwa PSM Makassar jangan ragu terhadap kecintaan dirinya kepada sepakbola, khususnya PSM Makassar. Dimana pun dirinya berada, ia tetap akan memperhatikan sepakbola.


"Ini periode terakhir saya di Kota Parepare dan mudah - mudahan bisa naik kelas sehingga saya akan lebih memperhatikan PSM Makassar," jelasnya.


Diketahui bahwa Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mendapatkan apresiasi setelah PSM Makassar berhasil menjuarai Liga 1 2023/2023. 


Bukan hanya dari suporter atau pemain, tetapi dari Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. Bahkan pelatih kebangsaan Portugal itu menyebut Kota Parepare kini menjadi rumah PSM Makassar.


"Terima kasih Pak Taufan Pawe yang telah menerima kita. Sekarang semua orang tahu Parepare mengantarkan kita juara. Jadi Parepare ini adalah rumah kita," kata Bernardo melalui penerjemahnya saat sambutan.


Penulis: Arsyad/C