Pelti Bantaeng Gelar Pertandingan, Peserta Wajib Divaksin Covid-19

Piala Kemerdekaan

Pelti Bantaeng Gelar Pertandingan, Peserta Wajib Divaksin Covid-19
Para peserta Piala Kemerdekaan Pelti Bantaeng. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menggelar pertandingan tenis Piala Kemerdekaan di lapangan Tenis Pelti, Jalan Raya lanto, Bantaeng. 


Menariknya, setiap peserta yang ikut pada pertandingan Sabtu (4/9/2021) kemarin, diwajibkan untuk divaksin Covid-19.


Ketua panitia Turnamen, dr. Sultan mengatakan, vaksin menjadi syarat utama untuk peserta yang mengikuti pertandingan ini. Total ada 40 pemain yang ikut bertanding dan semuanya wajib memperlihatkan kartu vaksin mereka. 


"Ada beberapa peserta yang kita gugurkan karena tidak bisa memperlihatkan kartu vaksin mereka," kata Sultan dalam keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021).


Dia menjelaskan, pertandingan ganda perorangan ini sebenarnya adalah ajang silaturahmi. Meski demikian, protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan. 


"Kita mencoba mengajak dan memberikan contoh kepada atlet lainnya untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19 dengan vaksin ini," jelas dia. 

Selain wajib vaksin, peserta juga wajib untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan itu di antaranya adalah terkait dengan tekanan darah, denyut nadi dan suhu tubuh. 


Sultan menambahkan, pertandingan ini juga digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Tidak ada penonton dalam turnamen yang diadakan setiap tahun ini. Peserta yang ikut, adalah mereka yang berada dalam berbagai komunitas dan klub tenis di Bantaeng. "Misalnya komunitas Tempora, beringin, sejuk, rajawali dan lain-lain," jelas dia.


Sebagai juara dalam pertandingan ini adalah Iswan nurdin dan Andi Arung.


Penulis: Akbar Razak/C