Skip to main content

Pele Ogah Sebut Messi Sebagai Pemain Terbaik 

Pele Ogah Sebut Messi Sebagai Pemain Terbaik 
Lionel Messi. (INT)

KABAR.NEWS - Pele menilai Lionel Messi bukan sebagai pemain sepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah karena masih ada yang lebih di atasnya.


Sang legenda Brasil juga mendapat julukan sebagai pesepakbola terbaik di jagat ini, namun statusnya sempat terancam dengan kedigdayaan Messi sebagai peraih lima Ballon d'Or bersama Barcelona dalam satu dekade terakhir.


Namun, menurut Pele, yang tiga kali mengangkat trofi Piala Dunia, menyebut Messi bahkan bukan yang terbaik dalam sejarah Argentina dan menilai Diego Maradona lebih baik.


"Bagaimana bisa Anda membandingkan seseorang yang baik dalam menyundul bola, menendang pakai kaki kiri dan kanan dengan yang hanya menendang pakai satu kaki, punya satu kemampuan dan tak bagus menyundul?" ujar Pele kepada Folha de Sao Paulo yang menjadikan dirinya sebagai perbandingan.


"Bagaimana bisa Anda membandingkannya? Untuk dibandingkan dengan Pele, harus merupakan seseorang yang mampu menendang sama baiknya dengan kaki kiri dan kanan, serta juga piawai mencetak gol dengan kepala."


"Sejauh yang saya tahu, Maradone merupakan salah satu dari pemain terbaik yang pernah ada. Jika Anda bertanya pada saya, 'Apakah ia lebih baik dari Messi?' Ya, memang, jauh lebih baik."


"[Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga merupakan para pemain yang luar biasa."

 


 

 

 

loading...