Pelatih PSM Siapkan Segala Cara Kalahkan Madura United

*Pertandingan akan digelar pada Sabtu, 8 Januari 2022

Pelatih PSM Siapkan Segala Cara Kalahkan Madura United
Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kiri) bersama pelatih Joop Gall pada latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Rabu (5/1/2022). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar bakal bersua Madura United pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. Juku Eja mengusung misi tiga poin penuh menghadapi Laskar Sapee Kerab yang digelar Sabtu (8/1/2022).


Pelatih PSM Joop Gall mengaku bukan perkara mudah mengalahkan Madura United. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu berpendapat lawannya adalah tim kuat. Segala cara akan dikerahkan demi mengalahkan Madura.


"Tapi, saya akan menggunakan segala cara dan semua informasi agar bisa membantu PSM meraih kemenangan," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Jumat (7/1/2022) seperti dikutip Bola.com


Saat jumpa pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Dalam pertandingan itu, PSM mencetak gol lebih dulu melalui Ilham Udin Armaiyn. Kemudian disamakan oleh Rafael Silva.


Di papan klasemen sementara, Madura United bertengger di peringkat ke-11 atau strip di atas PSM yang menempati urutan ke-12 dengan jumlah 20 poin.


Demi mengamankan tiga poin dan beranjak ke papan atas klasemen, Joop Gall telah mempelajari rekaman pertandingan Madura United maupun timnya sendiri. 


Dari rekaman itu, Joop Gall menyimpulkan pemain PSM sedikit bermasalah pada penyelesaian akhir. Meski demikian, dia menegaskan percaya dengan kemampuan anak asuhnya.


"Saya juga tahu, motivasi para pemain sangat tinggi untuk mengembalikan peringkat tim di klasemen," kata Joop Gall.


Mantan asisten Pelatih Guangzhou City itu menandaskan Madura United punya materi pemain berkualitas. Joop Gall menyebut dua gelandang tim lawan yaitu Hugo 'Jaja' Gomes dan Slamet Nurcahyo sebagai pemain "cerdas".


Laga PSM vs Madura United dapat disaksikan secara streaming melalui Vidio. Kick-off dimulai pukul 17.00 WIB atau 18.00 WITA.