Pelatih PSM Nilai Yakob Sayuri Pantas Masuk Timnas

Usai cetak dua gol

Pelatih PSM Nilai Yakob Sayuri Pantas Masuk Timnas
Penjaga Gawang Persija Jakarta Andritany berusaha menghentikan pemain PSM Yakob Sayuri pada pertandingan Piala Menpora 2021. (Foto: PSM Makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola memuji penampilan Yakob Sayuri yang kembali mencetak gol saat Juku Eja bersua Bhayangkara Solo FC pada pertandingan kedua fase grup B Piala Menpora 2021.


Syamsuddin Batola menilai, pemain asal Papua berusia 23 tahun itu sangat pantas masuk dalam skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong.


"Yakob Sayuri pantaslah memang dia dipanggil di Timnas, karena dia memang punya skil bagus, daya serang bagus, dia punya naluri bagus," kata Syamsuddin di Stadion Kanjuruhan Malang, usai pertandingan melawan Bhayangkara, Sabtu (27/3/2021).


Yakob menjadi pemain penting bagi Juku Eja di pagelaran pramusim Piala Menpora. Terbukti saat ini, ia telah mencatatkan 2 gol dan assist 1 bagi Pasukang Ramang.


Satu gol dan assist ia sumbangkan saat PSM menang 2-0 pada laga perdana fase grup B Piala Menpora saat melawan Persija Jakarta, Senin (23/3/2021) lalu.


Serta satu golnya yang menyalamatkan Juku Eja dari kekalahan Bhayangkara Solo FC di laga kedua fase grup B Piala Menpora 2021.


Yakob Sayuri juga bisa dikatakan menjadi salah satu pemain vital di kubu Juku Eja. Pasalnya ia selalu berhasil menjadi pemain yang merepotkan bagi kubu lawan. Termasuk saat melawan Macan Kemayoran dan The Guardian.


Berkat penampilannya yang selalu memukau ditiap laga yang dimainkan Pasukang Ramang, kini ia telah menjadi idola baru bagi supporter PSM Makassar.


Penulis: Darsil Yahya/B