Pelatih PSM kecewa Berbagi Poin dengan Persis

* Sebut anak asuhnya gagal maksimalkan peluang

Pelatih PSM kecewa Berbagi Poin dengan Persis
Gelandang serang Persis Solo Alexis Messidoro (kiri) berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Safruddin Tahar, pada pertandingan pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). (Twitter/persisofficial)






KABAR.NEWS, Solo - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya karena gagal meraih tiga poin melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022).


“Tentu saja saya tidak senang dengan hasil yang kita dapat," ujar Bernardo Tavares usai pertandingan.


Laga pekan kesebelas Liga 1 ini berakhir dengan skor 1-1. Persis unggul lebih dulu melalui Irfan Jauhari (23'), sedangkan gol balasan PSM dicetak Kenzo Nambu jelang turun minum.


Tavares mengatakan, seharusnya Muh. Arfan dan kawan - kawan bisa mencetak gol lebih banyak dibanding Persis. Pelatih asal Portugal tersebut mengacu statistik pertandingan yang mencatatkan PSM lebih banyak melepas tembakan ke gawang.


"Kita mendapat peluang lebih banyak dengan sembilan tembakan ke gawang, sedangkan Persis tiga tembakan dari delapan kali percobaan. Dari semua peluang tersebut, kami hanya mencetak satu gol dan tentu saja saya tidak senang," jelas Tavares.


Selain itu, pelatih berusia 42 tahun tersebut mengaku tak masalah jika PSM harus kalah pada pertandingan tadi. Namun, jika menelan kekalahan, Tavares ingin timnya ditekuk karena kualitas permainan lawan, bukan disebabkan kesalahan wasit.


"Kalaupun saya kalah, saya mau dikalahkan oleh tim yang kualitasnya lebih baik dibanding PSM. Saya akan pertama menyalami mereka asal fair dan hanya dua tim yang bertanding," ujarnya.


Senada dengan Tavares, Kenzo Nambu menyatakan bahwa PSM datang ke Solo untuk meraih tiga poin. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi dukungan suporter yang hadir langsung di Manahan.


“Kami datang ke pertandingan ini untuk memenangi pertandingan. Tapi kami tidak mendapatkan hal tersebut. Saya ucapkan terima kasih kepada suporter," tutur Kenzo.