Pelatih PSM akui Persebaya Bukan Lawan yang Mudah

* Minta bantuan suporter redam permainan Persebaya

Pelatih PSM akui Persebaya Bukan Lawan yang Mudah
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (Foto: PSM Makassar)






KABAR.NEWS, Parepare - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, meminta anak asuhnya tidak memandang sebelah mata skuad Bajul Ijo yang berambisi merebut tiga poin pada Sabtu (10/9/2022) besok.


Laga PSM versus Persebaya akan tersaji dalam game week kesembilan Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Tavares menyebut Persebaya merupakan tim kuat yang sulit dikalahkan. Pelatih asal Portugal itu telah mengamati gaya permainan anak asuh Aji Santoso yang dinilai agresif.


"Kita harus sadari Persebaya adalah lawan yang kuat, sulit dikalahkan pada saat pertandingan away. Mereka punya pemain bagus, bukan hanya pemain timnas, tapi juga pemain lokal dan asing," kata Tavares di Parepare, Jumat (9/9/2022).


"Tim ini selalu tampil kerja keras di setiap pertandingan, mereka agresif dan mereka fight bertarung hingga menit terakhir," tambah Tavares.


Persebaya saat ini bercokol di peringkat kedelapan Liga 1 dengan koleksi 10 poin. Torehan itu hasil dari tiga kali menang, empat kali kalah dan satu pertandingan berakhir imbang.


Sementara PSM, merupakan satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan. Dari tujuh pertandingan, tim Ayam Jantan dari Timur meraih lima kemenangan dan dua kali imbang. Saat ini PSM bertengger di peringkat empat papan klasemen dengan jumlah 17 poin.


Tavares berharap ketangguhan serta agresifitas permainan Persebaya dapat diredam dengan dukungan suporter PSM di Gelora Habibie.


Harapan coach Tavares juga diamini gelandang muda Pasukan Ramang, Ananda Raehan. Jebolan akademi PSM itu bakal mengerahkan seluruh daya untuk meraih tiga poin.


"Intinya kita akan melakukan 100 persen dan meminta doa dan dukungan seluruh suporter untuk pertandingan besok," kata Ananda Raehan.