Skip to main content

"Pelaminan Kelabu" Antar Iyan Peserta Asal Sinjai Jadi Peserta KDI

Iyan
Peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 Yanuary Kristhy AB.


KABAR.NEWS, Sinjai - Yanuary Kristhy AB peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 asal Kabupaten Sinjai dinyatakan lolos sebagai peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 mewakili Sulsel di ajang yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional.


Iyan sapaan akrabnya sukses melewati ujian dihadapan para Dewan Juri yakni Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami pada Kamis, 19 Juli 2018 malam. Dengan lagu Pelaminan Kelabu yang dipopulerkan oleh penyanyi dan pencipta lagu Dangdut senior Manayur S mengantarkan Iyan mendapatkan Golden Tiket menuju Senayan.


Sebelum Iyan menyanyikan lagu Pelaminan Kelabu, Ia mengaku bahwa dirinya berlatarkan penyanyi Pop.


"Sebenarnya basic-nya di Pop, cuma saya pengennya di dangdut aja," ucapnya saat ditanya oleh Dewan Juri.


Sebelum lagu yang dibawakan Iyan, sontak Dewan Juri langsung mengomentarinya. Iis Dahlia salah satu juri yang mengatakan jika suara Iyan mirip suara penyanyi aslinya.


“Bohong kamu kalau kamu penyanyi pop, buktinya suaramu mirip Mansur S malah,” ucapnya.


Setelah dinyatakannya Yanuari Kristhy AB lolos mendapatkan Golden Tiket dari Dewan Juri untuk melangkah ketahap selanjutnya. Berbagai pujian dan support pun muncul di beranda sosial media Facebook (FB) khususnya warga net di Kabupaten Sinjai dengan membuat Hastag #SinjaiLo, #SinjaiBisaTongjy.


Sementara, video saat audisi pun ramai – ramai di share atau dibagikan netizen, dan mengajak netizen lainnya mendukung Iyan agar lolos dan mengaharumkan nama Kabupaten Sinjai.