Skip to main content

Pelaku Penikaman Ibu dan Anak serta Membakar Rumah Ditangkap Polisi

Pelaku Penikaman Ibu dan Anak serta Membakar Rumah Ditangkap Polisi
Pelaku saat diserahkan ke Mapolrestabes Makassar.

KABAR.NEWS, Makassar - Aksi sigap pihak kepolisian membuat pelarian pelaku penikaman ibu dan anak di Barombong, Kota Makassar terhenti. 


Baca juga: Tersangka Pembunuhan Staf ASN UNM Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Jumalang Dg Sigollo (32) berhasil diamankan Resmob Polda Sulsel di Kampung Ujunga, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 17.20 Wita.


Pria pengguguran ini diamankan karena menikam korban Mariana (40), hingga meregang nyawa di lokasi kejadian. Dan tak hanya itu, pelaku juga tega menikam Rian, keponakannya sendiri yang tak lain adalah anak dari korban Mariana. 


Beruntung saja, Rian yang mengalami luka di dadanya itu masih sempat di selamatkan mesti kritis di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa adanya informasi tersebut, petugas langsung ke lokasi kejadian. Mengetahui pelaku telah melarikan diri usai menikam, sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.


"Kurang dari 24 jam, pelaku penganiayaan satu keluarga di Barombong berhasil diamankan. Ia ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian," ucap Dicky Sondani.


Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan menikam kedua korban saat melihat ibunya sedang cek-cok dan bertengkar dengan korban.


"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya menikam korban Mariana di perut dan Rian di dada," tambahnya.


Sebelumnya, aksi penganiayaan ini bermula dari korban Mariana sedang mencari ayamnya dan kebetulan masuk ke pekarangan rumah pelaku. Dan saat itu, korban bertemu dengan ibu pelaku hingga terjadi pertengkaran. Melihat hal itu, pelaku datang dan langsung menikam korban, selanjutnya melarikan diri.


"Atas kejadian tersebut membuat pihak keluarga korban tidak terima dan secara bersama - sama mencari pelaku namun pelaku tidak ditemukan sehingga rumah pelaku dibakar oleh massa," pungkasnya.


Baca juga: Ibu dan Anak di Makassar Ditikam, Rumah Pelaku Dibakar

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar sudah berada di lokasi kejadian melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


  • Lodi Aprianto

 

loading...