Skip to main content

Pelaku Pembegalan Wanita di Hertasning Terancam 12 Tahun Penjara

PELAKU BEGAL
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan saat menggelar konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Selasa (19/6/2018) sore. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Dua pelaku pencurian bermodus jambret disertai kekerasan, yang dilakukan terhadap seorang wanita bernama Dian Hartono (24) di Jalan Hertasning Baru, Kota Makassar, Rabu (18/6/2018) kemarin, terancam hukuman 12 tahun penjara.

 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan mengatakan, kedua tersangka merupakan pelaku jambret yang terbilang sadis karena tidak segan-segan melukai korbannya.

 

"Keduanya dikenakan pasal 365 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," ucap Anwar saat press release di Mapolrestabes Makassar, Selasa (19/6/2018) sore.

 

Anwar menyebutkan, kedua tersangka yaitu masing-masing bernama Dewa Angga (19) dan MA (15). Dewa Angga berhasil diringkus Tim Jatanras Polrestabes di Jalan Mapala, sedangkan MA menyerahkan diri di Mapolsek Rappocini. "Kurang dari 24 jam, Dewa Angga berhasil diringkus, sedangkan MA menyerahkan diri tadi pagi ditemani orang tuanya," tambahnya.

 

Pada saat penangkapan, kata Anwar, anggota berhasil menyita barang bukti berupa handphone korban, tiga parang, dua busur, tiga sachet sabu serta alat hisap. Mereka diduga nekat melakukan pencurian untuk berpesta sabu dan judi online.

 

"Keduanya positif narkoba. Handphone korban telah dijual dan dari hasil kejahatannya mereka bagi dua. Di mana MA memperoleh Rp350 ribu, sedangkan Dewa Angga Rp800 Ribu dan sisanya di pakai poya-poya," katanya.

 

Ia menjelaskan, Dewa Angga merupakan residivis kasus pencurian yang sudah beberapa kali keluar dari penjara. Terakhir, keluar dari Lembaga pada Oktober tahun 2017 kemarin. "Dewa merupakan residivis, awalnya dihukum 4 bulan penjara karena di bawah umur, kemudian 8 bulan dan selanjutnya terancam 12 tahun," sambungnya.

 

  • Lodi Aprianto