Skip to main content

Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas, Polisi: Punya Senapan Angin

Curanmor
Pelaku curanmor di rawat di RS Bhayangkara usai dihadiahi timah panas oleh Timsus Polda Sulsel.


KABAR.NEWS, Makassar - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel akhirnya kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Makassar. Kali ini, pelaku yang berhasil ditangkap adalah Ahmad Alifuddin (24) di Jalan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (20/10/2018) malam tadi.


Dalam penangkapan tersebut, Timsus Polda Sulsel dikagetkan dengan penemuan barang bukti, yakni satu pucuk senjata jenis senapan angin. Senjata ini diduga kerap digunakan pelaku dalam melakukan aksi pencurian di Kota Makassar.


"Saat penangkapan dan penggeledahan, kita temukan satu pucuk senapan angin yang diduga digunakan pelaku untuk menakuti korbannya," ucap Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.


Dia menjelaskan bahwa pelaku merupakan target operasi (TO) kepolisian khususnya Polsek Tamalate. Beruntung, dengan kerjasama tim sehingga pelaku akhirnya berhasil diamankan. 


Saat dilakukan interograsi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja RR bersama rekannya yang juga telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dan motor tersebut kemudian di jual seharga Rp 2,5 Juta kepada penadah bernama Tri Sutrisno.


"Menurut pelaku, hasil penjualan motor tersebut di bagi dua dan kemudian dibelikan sabu-sabu," tambahnya.


Sebelumnya, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar karena timah panas polisi bersarang di kakinya. Ia dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas. 

 

  • Lodi Aprianto


loading...