Skip to main content

Pelaku Begal Sadis di Makassar Dilumpuhkan Polisi

Pelaku Begal Sadis di Makassar Dilumpuhkan Polisi
Pelaku saat diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar - Basri (23), pelaku begal sadis yang kerap beraksi di Kota Makassar, akhirnya dibekuk anggota Resmob Polda Sulsel di rumahnya di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar, Jum'at (15/2/2019) malam.

 


Pelaku kelahiran Kabupaten Jeneponto ini ditangkap setelah melancarkan aksinya dengan merampas motor milik korban di Jalan Manuruki, Kota Makassar. Tak hanya merampas motor korban, pelaku juga melukai korban hingga kakinya patah.

 


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa adanya informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku ditempat persembunyiannya di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar.

 


"Tersangka merupakan pelaku begal sadis di Kota Makassar. Ia tak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan," kata Dicky Sondani, Sabtu (16/2/2019) siang.

 


Dihadapan polisi, lanjut Dicky, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan di sejumlah lokasi di Kota Makassar. Dan berdasarkan pengakuannya, sedikitnya telah 10 kali melakukan pembegalan hingga menodong korban yang sedang mengendarai sepeda motor.

 


"Modus pelaku yaitu membuntuti korban lalu mencegatnya dan menodongkan senjata tajam. Selanjutnya, korban yang ketakutan langsung menyerahkan barang berharganya hingga motornya," terangnya.

 


Selanjutnya, anggota Resmob Polda Sulsel langsung melakukan pengembangan kasus dengan penunjukan lokasi kejadian. Nahasnya, ditengah perjalanan pelaku memberontak dan mencoba melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diberikan perawatan medis.

 


"Usai diberikan perawatan medis, pelaku langsing diserahkan ke Mapolsek Tamalate untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

 

 

  • Lodi Aprianto

 

 

 

 

 

loading...