Skip to main content

Pelajar SMP Ini Jadi Pelaku Pencurian Motor

Pelajar SMP Ini Jadi Pelaku Pencurian Motor
Pelaku pencurian motor diamankan polisi

KABAR.NEWS, Makassar - Resmob Polda Sulsel kembali meringkus seorang pelajar yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Bayam, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (19/3/2018) malam, sekira pukul 21.30 Wita.

Dia adalah HR alias Ambo (15) seorang pelajar SMP Negeri 2 Sinjai. Ia tercatat tinggal di Kampung Kape, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya laporan polisi Polres Bone terkait pencurian. Sehingga, dari hasil penyelidikan diketahui keberadaan pelaku di Kota Makassar 

"Pelaku berhasil diamankan di rumah keluarganya di Jalan Bayam Kota Makassar," ungkap Dicky Sondani, Selasa (20/3/2018) pagi.

Lanjut Dicky, saat dilakukan interograsi terhadap pelaku, ia mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat warna merah di Jalan Poros Sinjai Bone pada hari Minggu, 11 Maret 2018 lalu.

"Saat beraksi ia tidak sendiri akan tetapi bersama rekannya bernama Awal yang sebelumnya sudah berhasil ditangkap di Polres Bone," tambahnya

Hingga saat ini pelaku untuk sementara diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel dan rencananya akan di serahkan ke Polres Bone untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto