Pelajar di Toraja Ditemukan Meninggal Dunia Bunuh Diri

*Dilakukan sepulang dari sekolah

Pelajar di Toraja Ditemukan Meninggal Dunia Bunuh Diri
Ilustrasi bunuh diri. (Pixabay)






KABAR.NEWS, Makale - Seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ditemukan meninggal dunia diduga karena bunuh diri.


Pelajar 19 tahun tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri rumahnya pada Senin (31/1/2022) setelah pulang dari sekolah. Korban ditemukan tak bernyawa oleh ibunya sendiri. 


Sang Ibu menerangkan, saat korban pulang dari sekolah dan tiba di rumah, dia tidak langsung mengganti pakaian. Tetapi hanya melakukan kegiatan mondar-mandir tanpa alasan.


"Beberapa waktu kemudian, saya naik ke rumah memeriksa kamar anak saya namun dia tidak ada di dalam. Setelah itu saya membuka kamar lain dan melihat korban sedang duduk di atas kursi namun tergantung," kata ibu korban dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Selasa (1/2/2022).


Ibu korban mengaku masih berupaya melakukan tindakan penyelamatan terhadap anaknya tersebut. Ia juga memanggil suami untuk membawa korban ke rumah sakit.


Di Puskesmas Ge'teng, petugas masih berupaya melakukan tindakan penyelamatan. Tak lama kemudian, korban dirujuk ke Rumah Sakit Fatima Makale.


Kapolsek Mengkendek Polres Tator, AKP Matius Mundu mengatakan bahwa korban telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di rumah sakit. Setelah diperiksa, korban sudah tidak bernyawa lagi dan dinyatakan meninggal dunia.


"Kami dari Polsek Mengkendek bersama tim identifikasi Polres Tator memerika korban dan memastikan bahwa korban meninggal dunia murni bunuh diri," kata Matius.


Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Motif aksi bunuh diri tersebut juga masih ditelusuri polisi. Korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga.


Penulis: Febriani/B