Pekan Depan, Danny Pomanto Adakan Festival Vaksin Bagi 1000 ASN

Festival vaksin digelar untuk menghilangkan kesan menakutkan saat dilakukan vaksinasi Covid-19.

Pekan Depan, Danny Pomanto Adakan Festival Vaksin Bagi 1000 ASN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto berencana akan menyelenggarakan Festival Vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan pada pekan depan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Makassar. 

Danny mengatakan bahwa dirinya akan membuat proses vaksinasi ini dengan menarik dan menghindarkan kesan menakutkan bagi masyarakat. Kendati diselenggarakan layaknya festival, Danny mengatakan pihaknya akan menghelat dengan ketaatan protokol kesehatan. 

“Pemkot akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik, tidak menyeramkan. Insya Allah semua taat prokes sesuai prosedur. Sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat, justru kebutuhan,” tutur Danny di Balai Kota, Selasa (9/3/2021).

Danny mengatakan akan menyediakan sebanyak 1.000 kursi dan lokasi pengadaan vaksin, akan dilakukan di Karebosi ataupun Pantai Losari. Bahkan, kata dia, ada 200 vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standar vaksinasi.

“Kick off Minggu depan, diawali dengan Salat Subuh jemaah dan kami sediakan 1.000 kursi jarak ditentukan. Sepertinya di Pantai Losari, kalau tidak hujan atau di Karebosi. Harus di tempat terbuka biar tidak antre dan berdesak-desakan,” paparnya.

Dengan melakukan vaksinasi, Danny berharap ASN tersebut bisa menjadi menjadi motivator buat warga dan lainnya. 

“Harapan kami 1.000 orang yang vaksin awal bisa menjadi motivator bagi peserta vaksin selanjutnya. Jadi, tak ada lagi ketakutan yang harus di khawatirkan masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B