Pejabat Pemkot Ditangkap Nge-Fly Sabu, DP Minta Semua Pegawai Dites Narkoba

Pejabat Pemkot Ditangkap Nge-Fly Sabu, DP Minta Semua Pegawai Dites Narkoba






 KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang mengaku kaget mendengar informasi sejumlah pejabat bawahannya tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu di rumah salah satu pejabat oleh Polrestabes, Sabtu (24/4/2021). 

"Saya kira apa yang selama ini saya sampaikan bagian persolan narkoba itu fatal. Tidak mengenal siapa pun. Dan saya kira cukup prihatin," tutur Danny saat dihubungi, Sabtu (24/4/2021).

Danny juga menegaskan akan memastikan untuk memeriksa semua pejabat dan pegawai di Pemkot. Menurutnya pemerintahannya harus bersih dari barang haram tersebut.

"Saya pikir bukan hanya seperti ini saja. Harus keseluruhan diperiksa di pemkot. Saya mau semua bersih," jelasnya

Menurutnya, kejadian ini merupakan tanda kemunduran yang terjadi di Pemkot Makassar. Namun dirinya mengatakan semua kebobrokan yang selama ini terjadi terbongkar satu per satu.

"Itu tandanya terjadi kemunduruan yang fatal. Kenapa selama ini saya keras krena saya merasakan dan ini baru terbongkar satu persatu," ungkapnya

Dirinya juga menekankan sanksi pencopotan jabatan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. "Saya kira jelas. uu mengatakan jelas sekali," kata dia. 


Diketahui pejabat yang ditangkap tangan itu punya berkedudukan strategis di Pemkot Makassar yakni Asisten 1 dan Kapala Bagian (Kabag).

Berdasarkan informasi, Asisten I dan Kabag itu diamankan polisi saat sementara menikmati narkoba jenis sabu di kediamannya.

 

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B