Skip to main content

Pegawai Tilap Uang Nasabah, Pimpinan BNI Makassar: Ini Masalah Penting

Pimpinan BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar, Faizal Arief Setiawan.(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)


KABAR.NEWS, Makassar - Pimpinan BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar, Faizal Arief Setiawan buka suara terkait dugaan oknum pegawai BNI yang menguras uang nasabahnya bernama Muhammad Sahlan Rahim yang mencapai miliaran rupiah


Sebelumnya Faizal Arief Setiawan mengaku sudah mendapatkan laporan tersebut. Maka dari itu, pihaknya sementara ini mengusut lebih dalam terkait keterlibatan oknum pegawainya tersebut.


Baca Juga:


"Ini memang sebuah masalah, tapi kami tidak melihatnya sebagai suatu yang masalah yang besar, namun penting," ujar Faizal Arief Setiawan di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (4/2/2019).


Ia menjelaskan, sebenarnya permasalahan tersebut tidak ada hubungannya dengan pihak BNI. Sebab, keduanya memiliki hubungan yang dekat. Nasabah memberikan kewenangan kepada oknum pegawai BNI untuk memegang semua ATM untuk dikelola uangnya.


Ia melanjutkan, akan tetapi yang terjadi di sini adalah penyalahgunaan sisi profesionalitas sebagai seorang karyawan dan sistem yang ada di BNI kualitasnya sudah bagus namun apapun bisa dibobol oleh orang.


"Kami jamin tidak ada masalah dengan sistem keamanan di BNI. Kami juga masih meyakini satpam kami di sisi dana masih aman," jelasnya.


Faizal Arief Setiawan mendukung kepolisian jika memang karyawannya bersalah untuk segera di proses lebih lanjut.


"Apabila kepolisian membutuhkan data, maka kami siap akan memberikan datanya. Kami mendukung dengan memberikan data-data yang dibutuhkan polisi dalam penyidikan, kami tidak pernah menghalangi untuk mengambil jalur hukum," tutupnya.

  • Gilang Ramadhan 

 

Flower

 

loading...