Pegawai Kemenag Sinjai Terapkan Sistem WFO dan WFH

Akan disanksi jika berkeliaran pada jam kerja

Pegawai Kemenag Sinjai Terapkan Sistem WFO dan WFH
Kepala Kemenag Sinjai Masykur. (Istimewa)












KABAR.NEWS, Sinjai - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, memberlakukan sistem kerja Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH) dimulai hari ini Selasa, 27 Juli - 2 Agustus 2021.


Pemberlakuan sistem jam kerja di lingkup Kantor Kementrian Agama Sinjai ini merupakan tindak lanjut pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah.


Selain itu, juga berdasarkan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Nomor B:5523/kw.21.1.2/OT.01.02/07/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang Penyesuaian Sistem Jam kerja selama PPKM. Edaran itu mengatur sistem kerja bergantian melaksanakan tugas fungsi masing-masing di kantor.


Kepala Kemenag Sinjai Masykur mengatakan, selama melaksanakan sistem kerja tersebut, ASN yang melaksanakan bekerja dari kantor wajib melakukan perekaman kehadiran sidik jari (Fingerprint) dan tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja pegawai.


"Ini merupakan tuntutan kondisi, kita tidak ingin ASN ikut terimbas Covid-19. Sebabnya, demi menekan dan mengantisipasi penyebaran wabah ini, maka ASN ditetapkan untuk bekerja dari rumah sebagian, dan sebagian bekerja di kantor," kata Masykur dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).


Ia meminta ASN yang melaksanakan bekerja dari rumah untuk tetap mengisi lembaran kinerja harian untuk memanfaatkan waktu di rumah untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan tetap mengenakan PDH.


"WFH bukan momen untuk menikmati waktu berlibur, namun di rumah tetap bekerja. Ini merupakan amanah dan juga kewajiban bagi ASN karena kita telah menerima gaji dari negara," ujarnya.


Masykur menambahkan, bagi ASN yang kedapatan liburan atau sejenis nongkrong saat jam kerja akan dikenakan sanksi. "Mari sama-sama kita dukung keputusan pemerintah ini dengan tetap bekerja dari rumah, kita minta ASN yang bekerja di rumah juga tetap membuat laporan kepada pimpinan unit masing-masing," ungkapnya.


Penulis: Syarif/C