Pegadaian Kanwil VI Makassar Bantu Korban Gempa Sulbar

Salurkan tenda lipat dan sembako

Pegadaian Kanwil VI Makassar Bantu Korban Gempa Sulbar
Tenda lipat bantuan PT. Pegadaian untuk pengungsi gempa bumi di Mamuju, Sulbar. (IST)






KABAR.NEWS, Mamuju - PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali menyerahkan bantuan untuk korban yang terdampak gempa bumi di titik-titik pengungsian yang ada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (2/2/2021)


Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko Pegadaian Cabang Mamuju Jalan Pongtiku dan diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam dan diterima Pimpinan Cabang, Aris Muhajir. 


“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak selain itu kami juga mendoakan agar mamuju segera pulih dan kembali seperti semula serta lebih berkembang," kata Zulfan Adam dalam keterangan tertulisnya.


Bantuan yang diserahkan Pegadaian berupa sembako, mie instan, roti, air mineral dan tenda lipat untuk para pengungsi.


Seorang pengungsi bernama Novli mengatakan, bantuan dari PT. Pegadaian akan dimanfaatkan sebaik-baiknya meski jumlahnya tidak banyak.


"Tapi ini sangat bermanfaat bagi kami yang berada di posko ini," kata Novi.


Gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 menyebabkan 6 outlet Kantor Cabang Pegadaian di Mamuju mengalami kerusakan dan tutup sementara.


"Namun pertanggal 25 Februari kami membuka outlet secara berkala, mengingat kondisi saat ini mulai membaik," kata Pimpinan Cabang Mamuju, Aris Muhajir.


Penulis: Irvan Abdullah/B