Skip to main content

Peduli Pendidikan, Komunitas Sosial di Pangkep Bagikan Sepatu ke Pelajar SD 

Komunitas Peduli Sosial Pangkep
Komunitas Peduli dan Berbagi salurkan bantuan masyarakat Pangkep untuk anak sekolah dasar yang di kampung Bunng, Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene / Saharuddin

 


KABAR.NEWS, Pangkep -  Komunitas peduli dan berbagi yang merupakan salah satu komunitas sosial di Kabupaten Pangkep kembali memberikan bantuan berupa sepatu kepada anak  Sekolah Dasar (SD) Negeri 60 Buung di Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene, Rabu (16/10/2019).

 

SD negeri yang terletak di perbatasan Gunung Tondong Tallasa yang harus di tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota dengan roda dua dengan kondisi jalan yang sangat berbahaya karena di kelilingi jurang terjal. 

 

Dari 44 siswa sekolah dasar di sekolah ini , di antaranya 31 mendapatkan bantuan sepasang sepatu, yang merupakan bantuan dari masyarakat Pangkep yang di kumpulkan.

 

Nurzyam Rusman (23) salah satu Relawan dari komunitas peduli dan berbagi di temui mengatakan, jika bantuan yang di berikan kepada pelajar, sebagai bentuk kepedulian erhadap para siswa.

 

"Sebagian besar siswa di sekolah ini dari keluarga tidak mampu, sehingga mereka sulit untuk mendapatkan fasilitas ataupun membeli perlengkapan sekolah, selain akses yang sulit, rata rata adalah petani tadah hujan,” jelasnya.

 

Sebelumnya komunitas ini juga memberikan bantuan berupa tas sekolah. Pihak sekolah mengapresiasi kegiatan berbagai ini. 

 

“Sangat berterima kasih atas kepedulian komunitas peduli dan berbagi yang sudah 2 kali memberikan bantuan kepada siswanya,” kata Sahari, salah seorang guru di sekolah itu. 

 

 

(Saharuddin/A)

 

 

 

loading...