Peduli Masamba, KPJ Pangkep Galang Bantuan Lewat Musik

membuka ruang bagi pengunjung untuk berbagi bantuan dana

Peduli Masamba, KPJ Pangkep Galang Bantuan Lewat Musik
KPJ Pangkep Ngamen Untuk Masamba bersama anak Band Titik Embun.(ist)






KABAR.NEWS, Pangkep -  Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ) Pangkep kembali menggelar aksi solidaritas di Taman Musafir dan Taman Bambu Runcing, Kabupaten Pangkep. Kegiatan yang dikemas dalam konsep galang dana lewat nada itu diperuntukkan bagi korban bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara beberapa hari lalu.


Ketua KPJ Pangkep, Saharuddin atau panggilan akrab Udin mengatakan, bencana alam yang menimpa warga di Luwu Utara menyisakan duka mendalam yang membuat semua kalangan merasa prihatin. Termasuk musisi jalanan atau kelompok penyanyi jalanan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangkep.


"Aksi sosial kami ini diwarnai panggung amal atau konser kemanusiaan bersama YouTubers Titik Embun dan Fino Owners Indonesia ( FOI) Pangkep yang sudah berjalan selama  empat hari, mulai Rabu kemarin hingga Sabtu nanti," katanya saat dikonfirmasi Kabar.News, Jumat (17/7/2020).


Lewat konser bernuansa amal ini, kata Udin, pihaknya membuka ruang bagi pengunjung untuk berbagi bantuan dana. Baik itu secara langsung atau melalui rekening MANDIRI : 1500014716979/ BNI : 0627010326 / dan Mandiri Syariah: 7141773083 atas nama Abdul Rahman.


Dalam aksi sosial ini, Pengelola  YouTubers Titik Embun menyampaikan kepada pengunjung agar aksi tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.


"Di sisi lain, kami juga imbauakan   para pengunjung yang ikut nonton itu   untuk tetap menjaga jarak dan tetap pake masker," pungkas Taufik YouTubers Titik Embun.

Penulis : SAHARUDDIN/B