Peduli Kebersihan, Polairud Ajak Komunitas Sepeda Bersih-bersih Pantai Gusung

Peduli Kebersihan, Polairud Ajak Komunitas Sepeda Bersih-bersih Pantai Gusung
Makassar Cycling Club (MCC) dan Polairud gelar baksos di pulau gusung

KABAR.NEWS, Makassar - Makassar Cycling Club (MCC) berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT Polairud ke 70 Tahun dengan melakukan kegiatan akis bersih-bersih di kawasan pantai Gusung, Makassar, Kamis (19/11/2020).

Dengan tema "Dengan kebersamaan mari kita ciptakan lingkungan sehat melalui kegiatan bersih-bersih pantai/pesisir dan laut", MCC bersama-sama dengan DIT Polairud Polda Sulsel juga memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada warga setempat, berupa 50 ember, 60 tempat sampah, dan 100 alat-alat kebersihan.

Direktur Polairud sulsel, Kombespol. Herry Wiyanto memberikan apresiasi kehadiran anggota MCC dalam aksi bersih-bersih pantai.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besar nya kepada MCC atas perhatiannya untuk ikut membantu kegiatan bersih-bersih pantai mengingat kondisi kebersihan pantai di sekitar Makassar masih memprihatinkan, " ujarnya


Herry berharap agar komunitas-komunitas hobi lain bisa ikut memperhatikan lingkungan utamanya pantai.


"Kami berharap juga ada komunitas-komunitas lain yang bisa bergabung untuk menjaga kebersihan pantai dan pesisir apa lagi Pantai Gusung dekat dari Kota Makassar tidak sulit untuk berpartisipasi, " tambahnya


Sementara itu Ketau MCC, Ko San berharap agar komunitas lain dapat menjaga objek wisata utamanya pantai yang berada di Makassar.

"Kami berharap agar daerah wisata di Makassar seperti Pantai Gusung bisa bersih sehingga semakin banyak wisatawan dapat berkunjung sehingga ekonomi warga setempat juga dapat berkembang. Dan kami juga berharap agar komunitas-komunitas lain juga bisa ikut menjaga kebersihan alam khususnya Pantai-pantai disekitar Makassar" ungkapnya.


Penulis: Irvan Abdullah/C