Pedagang Keluhkan Jalan Rusak di Kompleks Pasar Sentral Sinjai

*Jalan rusak tersebut tak kunjung ditambal

Pedagang Keluhkan Jalan Rusak di Kompleks Pasar Sentral Sinjai
Jalan rusak dan berlubang di Pasar Sentral Sinjai, Sulawesi Selatan, yang diabadikan pada Selasa (15/3/2022). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Ruas jalan di kompleks Pasar Sentral Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dikeluhkan pengunjung. Jalan yang berada di tengah kios atau lapak para pedagang itu sudah lama berlubang dan digenangi air.


"Sangat mengganggu pak baik pembeli maupun para pedagang, karena kalau hujan deras lubang dijalanan itu penuh dengan genangan air," kata Marlia pengunjung pasar yang ditemui KABAR.NEWS, Selasa (15/3/2022).


Pedagang yang berjualan di sepanjang jalan  bernama Nur juga mengeluhkan hal yang sama. Nur mengatakan, jalanan berlubang mengganggu jualan mereka dan juga membuat para pembeli menjauh.


"Bagaimana pembeli mau singgah kalau nalihatki di depan tempat jualan kita penuh genangan air dan becek, kadang kalau ada motor melintas dagangan kami terkena percikan air," keluhnya.


Hal yang sama juga dikeluhkan salah pemilik kios Zhamboja Tailor. Ia mengungkapkan kerusakan sepanjang jalan tersebut sudah bertahun-tahun namun tak kunjung dibenahi.


Olehnya itu, mereka meminta perhatian pemerintah untuk melakukan pembenahan dan memperhatikan apa yang menjadi keluhan para pedagang.


"Jangan cuma tahunya menagih dan menaikkan retribusi pasar tapi perhatikan juga fasilitas-fasilitas yang rusak disekitar pasar yang menjadi keluhan pedagang," harapnya.


Penulis: Syarif/B