Skip to main content

Pecahkan Rekor, Aries Jadi Pemanjat Tebing Perempuan Tercepat di Dunia 

Aries podium
Aries Susanti berhasil Juara kembali dan memecahkan rekor dunia IFSC World Cup 2019, Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019) kemarin. (Kabarnews/FPTI)

KABAR.NEWS, Makassar - Salah satu tim panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil merebut rekor pemanjat tercepat dunia pada final IFSC Worldcup Series Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019). Dalam pertandingan, Aries mengalahkan sang pemegang rekor Yi Ling Song.
 

Dalam pertandingan final nomor speed world record putri, Aries memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik. 

 

Atlet asal Grobogan, Jawa Tengah, ini meraih gelar juara dunia sekaligus memecahkan rekor pemanjatan speed putri tercepat di dunia.

 

Atlet yang dijuluki 'Spiderwomen' ini mengaku senang cita-cita dan targetnya bisa tercapai. Tampil all out, Aries terus melaju.  

 

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” kata Aries yang meraih medali emas Asia Games 2018 ini, dilansir situs resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia. 

 

Sementara itu medali perunggu diraih oleh atlet asal Rusia Mariia Krasavina dengan catatan waktu 7,947 detik. Krasavina melawan kompatriotnya, Anouck Jaubert yang menorehkan waktu 14,375 detik. 

 

Ilwan Tirta/CP/C 

 

loading...