PDIP Sulsel Rapikan Struktur Pengurus, Persiapan Hadapi Pemilu 2024

DPD PDIP Sulsel menargetkan perapihan struktur partai tingkat DPC rampung pada Juni 2021.

PDIP Sulsel Rapikan Struktur Pengurus, Persiapan Hadapi Pemilu 2024
Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat membuka Rakercab lima DPC secara virtual di Hotel Claro Makassar, Senin (24/5/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan lima pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Hotel Claro Makassar, Senin (24/5/2021). Lima DPC yang menggelar Rakercab yakni Makassar, sementara Soppeng, Wajo, Enrekang, dan Luwu Timur dilakukan secara virtual. 


Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan kegiatan ini mengangkat tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat, sedangkan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. Menurut ARW, kegiatan ini penting digelar sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi kinerja partai dan menyikapi persoalan masyarakat di kota maupun di daerah.


“Ini merupakan bentuk untuk memperkuat basis partai, ” ujarnya.


Kegiatan ini, kata anggota DPR RI ini, dalam bentuk persiapan partai dalam menghadapi momen politik ke depan dan juga verifikasi partai politik. Olehnya itu kita harus mempersiapkan diri sekarang.


“Rakercab ini untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi momentum politik termasuk memperisapkan diri verifikasi parpol tahun depan, meskipun Pemilu digelar 2024 akan tetapi tahapan pelaksanaan akan digelar tahun 2022. Olehnya itu kita harus mempersiapkan diri dari sekarang,” ujarnya.


ARW meminta agar semua struktur partai mulai dari tingkat DPC, PAC dan anak ranting harus dipastikan sudah rapi paling lambat awal Juni 2021.


“Begitu juga badan dan sayap partai serta komunitas juang. Konsolidasi harus kita tingkatkan, syarat utama untuk kader adalah menyatuhkan semangat juang demi tujuan partai,” ucapnya. 

Penulis: Darsil Yahya/B