Skip to main content

PDAM, TK PKK Sulsel dan Makassar Distribuai Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau

Distribusi air bersih
Distribusi air bersih ke warga Tamalanrea / Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Warga Kecamatan Biringkanayya mengeluhkan terbatasnya ketersediaan air bersih di wilayah mereka. Kondisi itu disebabkan kemarau yang berkepanjangan. 

 

Didasari keluhan tersebut, TP PKK Makassar, TP PKK Sulsel dan PDAM Kota Makasar membagikan bantuan air bersih di dua kelurahan kawasan setempat. Masing-masing Kelurahan Untia dan Kelurahan Katimbang, 

 

Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin juga Ketua TP PKK Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, turut membagikan air bersih ke wadah penampungan masyarakat di dua kelurahan tersebut. 

 

Lies menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PDAM Kota Makassar yang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

 

"Saya sebagai seorang ibu paham bahwa air sangat penting untuk keluarga, jadi kami mengupayakan bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga" ujar Lies dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (18/10/2019). 

 

Hal serupa disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, yang berharap bahwa warga Makassar dapat sedikit terbantu dengan adanya pembagian air bersih pada Kamis (17/10/2019) kemarin. 

 

Sedangkan Plt Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengaku akan memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat jika mengalami krisis.

 

"Kami berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih sebab ini menjadi kewajiban kami, dengan dukungan Pemprov dan Pemkot,” jelas Hamzah.

 

Hamzah mengatakan bahwa dalam waktu dekat solusi jangka panjang berupa pemasangan pipa PDAM di Kelurahan Untia akan dilaksanakan agar distribusi air bersih dapat meringankan beban warga sekitar.

 

 

(Fitria Nugrah Madani/CP/B)

 

 

 

loading...