Skip to main content

PDAM Sinjai Hentikan Pendistribusian Air Bersih ke Pelanggan, Ini Sebabnya

st
Surat pengumuman PDAM Sinjai

 



KABAR.NEWS, Sinjai - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sinjai menghentikan sementara pendistribusian air bersih ke rumah pelanggan.

 

Hal ini dibenarkan dalam surat pengumuman pemberhentian Air  PDAM sementara waktu yang masuk di Radio Suara Bersatu yang ditanda tangani Kasubag Hubungan Pelanggan Rahmawati, S.Sos. Selasa (11/6/2019).

“Perkiraan pemberhentian distrubusi air selama tiga hari kedepan ini akan dimulai hari ini, pukul 13.00 Wita,“ ungkap Kasubag Hubungan Langganan sebagaimana dikutip dari surat pengumuman tersebut.

 

Dalam surat tersebut menjelaskan jika perberhentian distribusi air bersih ini disebabkan karena adanya gangguan atau kerusakan pada pompa dan pipa air induk transmisi akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

 

“Jadi dalam rangka penanggulangan  darurat sumber air bersih sungai tangka akibat banjir pada musim hujan tahun ini, dimana sarana produksi yaitu pompa dan pipa air induk transmisi mengalami kerusakan sehingga di perlukan penanggulangan secepatnya," Mengutip isi surat tersebut.

 

Dengan kondisi ini, pihak PDAM Sinjai menyampaikan permohonan maaf dan segera melakukan upaya perbaikan demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggang.

Sekedar diketahui,Kejadian ini bukan baru kali ini saja namun sudah sering kali terjadi terutama disaat air baku sungai tangka banjir.


•Syarif