Pawai Takbir Warga Telkomas dan BTP Makassar Berlangsung Meriah

*Untuk pertama kalinya digelar

Pawai Takbir Warga Telkomas dan BTP Makassar Berlangsung Meriah
Takbir keliling warga Perumahan Taman Telkomas dan BTP Blok AC Kota Makassar, Minggu (1/5/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Warga muslim di kompleks Perumahan Taman Telkomas dan BTP Blok AC, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar pawai takbir bertema "Gema Takbir 2022", Minggu (1/5/2022) malam. 


Ratusan remaja dan anak-anak berpartisipasi dalam takbir keliling yang baru diselenggarakan di wilayah perumahan tersebut. Tak ketinggalan, sejumlah orang tua juga ikut rombongan berkeliling ke empat Masjid yang sudah ditentukan panitia menjadi tempat persinggahan.


Peserta Takbir keliling tersebut dimulai dari halaman Masjid Jami Nurul Iman Telkomas setelah pelaksanaan Salat Isya. Ratusan obor yang telah disediakan panitia menambah kemeriahan peserta.


Konvoi takbiran dilepas secara resmi oleh Ketua Kerukunan Keluarga Telkomas dan Sekitarnya (KKTS), Muh. Yusuf Asaad. Dari halaman Masjid Jami Telkomas, peserta kemudian berjalan kaki menenteng obor sembari bertakbir dengan khidmat menuju titik berikutnya.


Persinggahan pertama adalah Masjid Nurul Iman 3 Telkomas, lalu berlanjut ke Masjid Jabal Nur BTP Blok AC. Dari sini, konvoi peserta Gema Takbir bergeser menuju Masjid Nurul Iman 2 Telkomas dan kembali ke titik finish di Masjid Jami Telkomas.


Ketua Panitia Gema Takbir Telkomas 2022 Muhammad Agung Mubaraq tak dapat menyembunyikan kegembiaraannya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan perdana di malam Lebaran Idulfitri itu.


“Alhamdulillah. Semuanya berjalan sesuai rencana, meskipun masih ada beberapa kendala yang harus menjadi bahan evaluasi untuk even selanjutnya. Tapi overall, kami sangat bersyukur,” kata Agung Mubaraq dalam keterangan tertulis.


Bara, sapaan akrab Muhammad Agung Mubaraq, tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.


“Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi. Kami sadar (event) ini masih jauh dari sempurna. Tapi setidaknya kami sudah memulai sesuatu yang baru di kompleks ini. Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.


Kegiatan Gema Takbir 2022 di kompleks perumahan Taman Telkomas tersebut berakhir sekitar pukul 22.00 WITA dengan pengundian sejumlah door prize dengan hadiah menarik yang disediakan oleh sponsor panitia.