Skip to main content

Pastikan Jadwal Pemeriksaan, Pengacara Pemprov Papua Datangi Polda Metro Jaya

KPK
Pengacara Pemprov Papua, Stefanus Roy Rening.(detikcom)


KABAR.NEWS, Jakarta - Pengacara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Stefanus Roy Rening mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (11/2/2019). Kedatangan Roy ke Mapolda Metro Jaya untuk menanyakan jadwal pemeriksan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terkait pemukulan dan penganiayaan terhadap pegawai KPK beberapa waktu lalu. 


Roy mengaku koordinasi dilakukan ke Polda Metro Jaya karena menganggap perlu pengaturan waktu karena banyak pegawai yang akan diperiksa. 


Baca Juga:


"Oleh karena itu, saya sebagai kuasa hukum Pemprov Papua akan berkoordinasi dengan penyidik untuk mengatur jadwal karena saksi banyak dari pihak Pemprov sehingga kita koordinasi supaya lebih cepat prosesnya, supaya lebih bagus," ujarnya dikutip dari detikcom. 


Sementara terkait pemeriksaan Asisten Pribadi (Sespri) Gubernur Papua yang rencananya akan diperiksa hari ini pukul 14.00 WIB, Roy enggan menjawabnya.


Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian sebelumnya mengatakan, belum ada konfirmasi mengenai kehadiran Sespri Gubernur Papua.


"Pemeriksaan sespri hari ini, (sespri) belum konfirmasi hadir," kata Jerry.


Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) tengah malam. Penganiayaan terjadi saat keduanya sedang melakukan tugas cross-check atas informasi masyarakat terkait indikasi korupsi. 


Pelaku yang diduga terkait rombongan Pemprov Papua kemudian memukuli korban dengan tangan kosong sehingga membuat pegawai KPK terluka. Kasus ini dilaporkan pegawai KPK ke Polda Metro Jaya.


Pihak Pemprov Papua kemudian melaporkan balik pegawai KPK tersebut. Laporan pihak Pemprov Papua diwakilkan kepada Alexander Kapisa. Dalam laporan tersebut, pelapor mengadukan pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik.