Paslon Kalah Tak Hadiri Penetapan Wali Kota Makassar Terpilih

- Hanya Danny-Fatma

Paslon Kalah Tak Hadiri Penetapan Wali Kota Makassar Terpilih
Suasana rapat pleno penetapan Wali Kota Makassar terpilih yang digelar KPU Makassar di Hotel Claro, Sabtu (23/1/2021). (KABAR.NEWS/Reza)












KABAR.NEWS, Makassar - Rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih yang digelar oKPU Makassar hanya dihadiri oleh Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Tiga kursi untuk paslon lainnya terlihat kosong.


Danny-Fatma tiba Hotel Claro tempat digelarnya pleno KPU Makassar sekitar pukul 10:00 Wita, ditemani dengan sejumlah relawannya. Paslon wali kota terpilih ini terlihat mengenakan seragam orange hitam.


Pantauan KABAR.NEWS, sekitar pukul 10:25 Wita, nampak sejumlah deretan kursi yang diperuntukkan bagi para paslon lainnya, terlihat kosong. Rapat pleno terbuka kali ini juga dihadiri oleh sejumlah unsur dari Forkopimda.


Sekadar diketahui, KPU Makassar telah melayangkan undangan kepada keempat paslon wali kota untuk menghadiri rapat pleno hari ini. Namun, ketiga paslon yang kalah pada Pilkada Makassar tak hadir.


"Kita undang semua paslon, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda)," kata Komisioner KPU Kota Makassar Divisi SDM dan Parmas, Endang Sari saat dihubungi KABAR.NEWS, Jumat (22/1/2020) kemarin.

Diketahui, ketiga paslon yang tak hadir tersebut antara lain Munafri Arifuddin - Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal - Fadli Ananda dan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun NH.


Penulis: Reza Rivaldy/A