Pasca OTT Nurdin Abdullah, Mendagri Pastikan Pemprov Sulsel Berjalan Normal

Mendagri Tito Karnavian mengunjungi Makassar.

Pasca OTT Nurdin Abdullah, Mendagri Pastikan Pemprov Sulsel Berjalan Normal
Mendagri, Tito Karnavian. (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)

KABAR.NEWS, Makassar - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Tito mengatakan kunjungannya tersebut untuk memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berjalan dengan stabil setelah penangkapan Gubernuer Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) oleh KPK.

"Kehadiran saya ke kota Makassar ini dalam rangka berkunjung. Saya ingin meyakinkan bahwa Pemprov tetap berjalan stabil, pasca adanya insiden masalah hukum Bapak Gubernur," tutur Tito di Balai Kota Makassar, Kamis (22/4/2021). 

Tito menegaskan bahwa penunjukkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai Pelaksana tugas (Plt) bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal. Begitu pula jajaran staf Pemprov, kata ia, dapat mendukung Plt Gubernur. 

"Saya ingin bahwa Wakil Gubernur menjabat sebagai Plt bisa melaksanakan tugasnya dan didukung oleh jajarannya. Karena memang aturannya seperti itu," kata dia.

Menurut Tito, Susel merupakan salah satu Provinsi strategis dalam perekonomian nasional. Sehingga dirinya secara langsung ingin memastikan pelayanan publik tetap berjalan. 

"Ini pelayanan harus tetap berjalan. Apalagi Sulsel sangat penting, karena  provinsi yang menjadi hub untuk Indonesia bagian timur dan, lumbung pangan," paparnya.

Tito juga berharap Pemprov Sulsel bisa menjaga konsistensi pelayanan publik dan pemerintahan agar tetap memiiki peran untuk menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Oleh karena itu, apalagi pertumbuhan ekonomi selama ini di atas pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional. Sehingga stabilitas Pemerintahan Provinsi Sulsel harus tetap berjalan agar konsisten dalam rangka pelayanan publik dan pembangunan," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B