Skip to main content

Pasca Longsor, PLN Lakukan Normalisasi Listrik di Gowa

Proses pemancangan kembali tiang listrik di dataran tinggi yang terdampak Longsor di dataran tinggi. 

 

KABAR.NEWS, Gowa - Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu, listrik di sejumlah wilayah di dataran tinggi seperti Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Gowa mengalami pemadaman. Pemadaman terjadi, karena sejumlah jaringan listrik mengalami kerusakan akibat longsor. 

 

Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko mengatakan, aliran listrik sudah kembali normal di Kelurahan Sapaya, meski ada beberapa wilayah yang masih belum dialiri listrik.


Baca Juga:


"Kalau untuk Sapaya, Alhamdulillah tegangan sudah masuk dan di Kota Sapaya sudah normal sejak Jumat malam jam 1 dini hari," ungkapnya.


Sementara, untuk di dataran tinggi lain yang hingga saat ini belum dialiri listrik, disebabkan karena robohnya sejumlah tiang listrik saat longsor melanda.


"Di dataran tinggi masih belum semuanya teraliri listrik, dan sejak Sabtu kemarin kita telah lakukan pemancangan tiang baru untuk daerah-daerah yang ada di dataran tinggi," tambahnya. Minggu (3/2/2019). 


Dengan dibantu warga, Eko mengatakan, pihaknya masih terus melakukan normalisasi aliran listrik, begitupun di Kecamatan Bungaya. 


"Teman-teman PLN terus bekerja keras untuk menormalkan sistem kelistrikan di Sapaya, walaupun untuk mencapai Sapaya harus lewat dari arah Malino, karena akses jalan yang dari Bili-Bili masih belum bisa dilalui kendaraan untuk mengangkut material," pungkasnya. 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

Flower

 

loading...