Skip to main content

Parepare Terima Pemasukan Rp90 Juta dari Penunggak Pajak

Parepare Terima Pemasukan Rp90 Juta dari Penunggak Pajak
Kabid Penagihan BKD Parepare, Yusuf Azis.

KABAR.NEWS, Parepare - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Sulsel, melalui Bidang Penagihan bekerjasama dengan Bidang Pendapatan melakukan penagihan tunggakan kepada wajib pajak.


Baca juga: Musrenbang Anak Kecamatan Parepare Penuhi Hak Partisipasi


Kabid Penagihan, Yusuf Azis mengatakan, tim yang dibentuk melakukan penagihan kepada wajib pungut yang telah menunggak bayar pajak beberapa bulan.


"Ada dua wajib pungut yang kita tagih tunggakan pajaknya. Total anggaran yang berhasil kita tagih capai Rp90 juta,” ujar Yusuf Azis di Parepare, Rabu (19/2/2020).


Menurut Yusuf, masih ada beberapa wajib pajak yang menunggak pajak, pihaknya tetap intens melakukan penagihan yang menjadi hak daerah.

 

“Tetap kita optimalkan penagihan kepada wajib pungut yang menunggak pajak,” kata Yusuf, yang juga mantan Lurah Labukkang.


Baca juga: Hari Pertama Ujian CPNS Maros, Ini Peraih Nilai Tertinggi


Ia mengimbau kepada wajib pungut agar terus menggunakan alat monitoring yang disiapkan pemerintah.

 

"Sebagai bentuk mengoptimalkan pendapatan yang dilakukan BKD Parepare, maka Bidang Penagihan telah bersinergi dengan Bidang Pendapatan dalam melakukan penagihan ke wajib pungut yang mempunyai tunggakan pajak. Ini merupakan langkah awal yang dilakukan dalam upaya mengoptimalkan penerimaan PAD,” jelas dia.


Penulis: Arsyad/B

 

loading...