Parepare Raih Sejumlah Penghargaan Bidang Kesehatan 

Salah satunya kategori Swasti Saba Wistara

Parepare Raih Sejumlah Penghargaan Bidang Kesehatan 
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim (kanan) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan. (IST) 












KABAR.NEWS, Makassar - Kota Parepare, Sulawesi Selatan, meraih penghargaan Swasti Saba Wistara 2021 kategori kabupaten kota sehat dari Kementerian Kesehatan RI. Trofi penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (25/11/2021).


Tidak hanya penghargaan Swasti Saba Wistara, Parepar juga dinobatkan sebagai sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) kategori enabling environmet 2021 dan piagam penghargaan atas pelaksanaan STBM berkelanjutan 2021 dari Kemenkes. 


Selanjutnya, piagam penghargaan atas penyelenggaraan kabupaten/kota sehat atau Swasti Saba Kategori Wistara 2019-2020 dari Plt Gubernur Sulsel.


"Penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh masyarakat Kota Parepare," ucap Pangerang usai menerima penghargaan tersebut.


"Terimakasih kepada seluruh instansi terkait dan jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk Kota Parepare lebih baik lagi," ungkapnya dalam rilis.


Untuk diketahui, penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi pemerintah kabupaten/kota di bidang kesehatan.


“Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih penghargaan Kota Sehat Kategori Wistara, untuk keempat kalinya berturut-turut. Ini membuktikan komitmen dan kepedulian kita bersama untuk mewujudkan Parepare Kota Sehat, dan meningkatkan derajat kualitas hidup masyarakat,” ungkap Taufan Pawe beberapa waktu lalu.


Penulis: Arsyad/C