Pantau PPKM di Pasar, Kapolres Tator: Pedagang Sudah Sadar Prokes

Sekaligus memberikan bantuan

Pantau PPKM di Pasar, Kapolres Tator: Pedagang Sudah Sadar Prokes
Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu (kedua kanan) saat memantau aktivitas pedagang di Pasar Rembon, Tana Toraja, Sabtu (31/7/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Kapolres Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, AKBP Sarly Sollu menilai para pedagang di pasar tradisional mulai sadar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


Hal itu berdasarkan pantauan Sarly terhadap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Pasar Rembon, Tana Toraja, Sabtu (31/7/2021).


Pada kesempatan ini, Sarly memantau aktivitas jual-beli di Pasar Rembon dan mengingatkan untuk tetap mematuhi Prokes. Nampak juga Kapolres menegur pembeli dan penjual yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberikan imbauan dan masker medis sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat di pasar.


"Jadi hari ini kami memantau aktivitas warga di Pasar Tradisional Rembon, memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun secara keseluruhan terlihat masyarakat sudah mulai memahami dan patuh terhadap protokol kesehatan," terang Sarly di sela kunjungannya.


Selain memantau, pihaknya bersama tim medis juga melakukan Rapid Tes Swab Antigen kepada sebelas warga yang tidak mematuhi prokes dan belum melakukan Vaksinasi, namun hasilnya baik.


"Hasilnya mereka mines. Negatif. Kami dalam memutus mata rantai penularan Covid -19, khusunya di Wilayah Kabupaten Tana Toraja akan terus dilakukan mulai dari perkotaan hingga ke Pelosok seperti sekarang ini," tambahnya.


Sarly pun berharap para pedagang tetap mematuhi prokes selama PPKM Level 4, demi menjaga pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini.


"Hal seperti inilah yang kami harapkan dimana aktivitas warga tetap berjalan sehingga pemulihan ekonomi masyarakat semakin membaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," harap Sarly Sollu.


Penulis: Febriani/B