Pantau Latihan Atlet PTMSI, Aras Puji Fasilitas GOR Parepare

GOR Parepare akan jadi tuan rumah praporprov

Pantau Latihan Atlet PTMSI, Aras Puji Fasilitas GOR Parepare
Ketua PTMSI Sulsel Muh. Aras (kedua kiri) saat memantau latihan atlet tenis meja di GOR Parepare. (IST)












KABAR.NEWS, Parepare - Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Selatan, Muhammad Aras hadir di Kota Parepare, pada Sabtu (11/9/2021) dengan beberapa agenda kegiatan.


Salah satu agendanya adalah meninjau persiapan Parepare menjadi tuan rumah cabang olahraga tenis meja Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2021. Pra Porprov tenis meja direncanakan 19 Oktober 2021. Khusus menjadi perhatian Aras adalah tempat pelaksanaan Pra Porprov, Gedung Olahraga(GOR) Parepare.


“Pra Porprov 19 Oktober sudah tidak lama lagi. Jadi hari ini kami datang menyaksikan langsung uji coba lapangan, sekaligus turnamen mini ini untuk memastikan apakah lapangan dan gedung yang dipakai betul-betul memenuhi standar atau tidak. Setelah kami melihat standarnya cukup lumayan,” ungkap Aras.


Hanya saja, Anggota Komisi V DPR RI ini memberi catatan pencahayaan GOR mesti ditambah untuk mengantisipasi pertandingan malam hari. Itu agar para atlet bisa bertanding dengan cukup leluasa pada malam hari.


Secara umum Aras mengapresiasi panitia tuan Parepare yang sudah mempersiapkan penyelenggaraan Pra Porprov tenis meja dengan baik.


Legislator Senayan dari Dapil Sulsel II ini berharap Pemkot Parepare terlibat dalam persiapan agenda ini, karena menjadi catatan penting bagi Provinsi menilai sejauh mana kesiapan daerah dalam menyongsong event-event tingkat regional seperti Pra Porprov ini.


“Apalagi kami dari pengurus KONI Provinsi akan menilai dan merekam kelebihan-kelebihan daerah dalam hal penyelenggaraan event-event olahraga seperti ini,” kata Aras.


Aras juga mengapresiasi semua komunitas pecinta tenis meja khususnya di Parepare. Karena ikut mendukung kesuksesan event olahraga seperti ini. “Tentu kita bersama-sama akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk atlet-atlet kita khususnya generasi penerus tenis meja Sulawesi Selatan,” harap Aras.


Dalam kesempatan itu, Aras juga menyaksikan turnamen mini tenis meja persahabatan antar daerah yang berlangsung di GOR. Turnamen mini ini diikuti oleh Parepare, Makassar, dan Pinrang. Sekaligus uji coba jelang Pra Porprov.


Aras sempat memuji Ketua PTMSI Parepare Iptu Sukri Abdullah yang ikut bermain di pertandingan persahabatan ini.


Sekretaris KONI Parepare Rahman DJ, jajaran pengurus KONI Parepare dan pengurus PTMSI Parepare ikut mendampingi Ketua PTMSI Sulsel menyaksikan turnamen mini di GOR.


Ketua PTMSI Parepare Sukri Abdullah menambahkan, Pra Porprov tenis meja siap diikuti 22 daerah di Sulsel. “In Syaa Allah berlangsung 19 hingga 24 Oktober. Parepare siap tuan rumah. Kami berharap sukses menjadi tuan rumah dan sukses prestasi,” tandas Sukri.